Skip to content

sain penciptaan dunia secara alkitabiah

April 25, 2013
1:1

Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.

jadi secara gamblang langit da bumi adalah ciptaan allah yang pertama dari dunia

1:2

Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.

bagi para pengkritik kristen ini sangat aneh,,kenapa roh allah melayang di atas air/??air adalah sumber kehidupan pertama segala yg hidup di dunia,air juga adalah cikal bakal terbentuknya kehidupan..atas dasar apa allah melayang diatas air???karna sangat jelas air dan daratan belumlah di pisahkan masih utuh bercampur jadi satu,,

1:3 Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.,,semakin heran.,,,kenapa bisa ada terang kalau matahari di ciptakan???ini banyak bahasan bahwa allah adalah segala terang,,jadi karna bumi dan masih belum di sempuirnakan dan manusia belum ada ..apa allah membutuhkan cahaya sehingga memaksakan harus menggunakan terang cahaya matahari????disinilah intelektual tertinggi di perlukan
1:4

Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.

karna dunia masih gelap maka allah memisahkanya yang terang dan yg gelap bagaimana mungkin jika matahari belum ada sian dan malam bisa terjadi???apakah mungkin?jelas saja mungkin karna ini masih tahap tahap penciptaan dan allah sama sekali ga butuh cahaya buat diriNYA.

1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
1:6

Berfirmanlah Allah: “Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.”

ALLAH MEMISAHKAN AIR DARI AIR..itulah penciptaan cakrawala=awan dilangit

1:7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
1:9 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering.” Dan jadilah demikian.
1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:11 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi.” Dan jadilah demikian.
1:12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.
1:14

Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,

padahal jelas di ayat ini allah hanya membuat menjadikan matahari bulan sebagai..PEMISAH//TANDA DANN MATAHARI SUDAH ADA SEJAK AWALNYA,,KARNA ALLAH TIDAK MENERANGKAN DARI BAHAN APA DAN BAGAIMANA ALLAH MENCIPTAKANYA BENDA ITU..TAPI MEMJADIKAN PENANDA,

1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi.” Dan jadilah demikian.
1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.
1:20 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala.”
1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: “Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak.”
1:23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.
1:24 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar.” Dan jadilah demikian.
1:25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:26 Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”
1:29 Berfirmanlah Allah: “Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya.” Dan jadilah demikian.
1:31

Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.

 

saudara saudara yg di kasihi yesus,,kita tahu kadang agama berlawanan dengan teori buatan manusia,,bagi saya pribadi jika teori manusia bisa di jadikan patokan seperti kuasa tuhan maka dia layak menggantikan segala kerumitan dan misteri illahi,

bagi para pengkritik biasanya mereka cuma berkutat seputar,,kenapa bisa ada siang dan malam kalau matahari baru di cipta belakangan./??MEREKa ga jeli membaca bahwa allah hanya menjadikan benda itu penanda,,ALIAS,,TANDA,,BUKAN DI CIPTAKA DI HARI KE 4 ITU.

apakah logis semua ini??silahkan bantah jika punya bukti akurat dan otentik soal sain bible ini,,mau pakai teori nebula atau apapun monggo,,

 

semoga kita ga gampang di sesatkan pemahaman cetek dari para pengjkritik kristen yg asal asalan cuap semata,,yesus bles yuo all

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: